Minggu, 27 Januari 2013

All About SMPN 2 Bekasi

Hai hai semuanyaaaa,apa kabar? yuhuu~
Entah gue yang lagi seneng banget karena sekarang gue udah bisa beraktivitas seperti biasa lagi atau emang saat gue ngepost ini semesta lagi bersahabat sama gue syududu. Ya jujur aja, gue bosen akut habis sakit tyfus selama seminggu:| ini kenapa gue jadi curhat ya? oke lanjut.
Kali ini ada yang baru loh teman-teman. Hah? Jeyukk?!. Bukan, bukan itu wkwk. Gue sekarang bakal nyeritain tentang sekolah gue tercinta yaitu SMP Negeri 2 Bekasi. Check it out!


Lambang di atas adalah lambang sekolah SMP Negeri 2 Bekasi. Jujur, gue selalu bangga kalau ada lambang sekolah di baju gueB-) Sekolah gue lebih terkenal dengan sebutan 'cawan' tapi kebanyakan nulisnya 'Cha-One'. Entah, gue juga nggak ngerti awalnya itu siapa pencetus dan yang nyebut nama 'cawan' pertama kali. Info dari kakak gue sih 'cawan' itu singkatan dari Chairil Anwar. Kenapa Chairil Anwar? Soalnya SMP Negeri 2 Bekasi lokasinya di Jl. Chairil Anwar no 37.

Tiga tahun sekolah di cawan gue rasa harusnya banyak kesan yang tercipta selama ini saikk~ Gue bangga sekolah di cawan. You know why? Pak Rachmat Effendi yang sekarang jadi Wali Kota Bekasi dulunya itu sekolahnya ya di SMP Negeri 2 Bekasi. Keren kan? Pasti dong hihi. Lulusan SMP Negeri 2 Bekasi juga Alhamdulillah sekarang banyak kok yang jadi pemimpin, orang sukses deh. Ya tapi, nggak berarti kalau semua masuk SMPN 2 Bekasi bisa jadi pemimpin semuanya, itu semua tergantung dari diri sendirinya. Kalau kita rajin, disiplin, punya cita-cita yang tinggi, tekad, berkomitmen dsb gue yakin semuanya bisa ngeraih cita-citanya setinggi apapun *eaklo*
Gue juga bangga banget, karena menurut info yang gue dapatkan cawan bakalan jadi ICON KOTA BEKASI, atau yang paling sering di denger orang-orang tuh SEKOLAH PERCONTOHAN SE-KOTA BEKASI. aihhhh banggat ngettddhhzzzz~

Tiga tahun sekolah di cawan, menurut gue cawan itu......sekolah terluas dan terbesar yang pernah gue temui di Kota Bekasi. hem.....ramai daannn ya apapun lah itu. Bagi gue cawan keren kokB-) gue nggak peduli orang-orang bilang apa tentang cawan, bagi gue cawan tetap kebanggan gueB-)
Mau tau kenapa gue bilang cawan sekolah terluas? harus mau ya, maksa nih hahha.

Cawan sekolah terluas dan terbesar yang pernah gue temui. Pertama kali gue liat dari depan cawan biasa aja, nggak gede-gede banget. Pas masuk, beehhh lapangannya segede alaium gambreng *inilebay* tapi serius itu gede banget. Terus ruangan kelasnya juga banyak banget, sampe ke belakang-belakang juga masih ada aja itu kelas. Kantinnya panjang banget dari ujung ke ujung. Kalau lo belum pernah masuk, gue saranin lo harus masuk~
Lapangan sekolah emang gede banget, sanking gedenya gue suka capek banget kalau olahraga. You know why? Guru olahraga kalau pemanasan pasti nyuruhnya lari keliling lapangan sekolah, mending kalau cuma satu atau 2x lah ini 10x-____- nggak kebayang capeknya kaya apa fyuhh. Tapi sekarang sekolah lagi dibangun lochh, mau di bikin 3 tingkat menurut info yang gue dapet. Cawan bakalan jadi gede banget yang pasti, lapangan sekolah sih mengecil dan itu menguntungkan bagi anak-anak yang berolahraga yuhuu~ apalagi sekarang lagi di bangun otomatis untuk beberapa bulan ini upacara ditiadakan. Gue rasa itu keuntungan tersendiri bagi murid-murid yang kebagian masuk pagi, terutama sih bagi yang suka telat:|

Cawan juga ramai. Banget bangetan malah-___- ya liat aja cawan itu pas banget di pinggir jalan raya. Kalau jamnya sekolah, lo semua yang lewat situ bakalan liat anak-anak cawan berbondong-bodong masuk ke sekolah lebih rame berbodong-bondong pas pulang. Cawan juga pas banget di depannya itu kalimalang, deket sama Unisma, belakangnya kantor dinas pendidikan, deket juga sama Mall Blu Plaza. Dari deskripsi yang gue jelasin gue rasa kalian pasti udah bisa ngebayangin gimana ramainya sekolah gue, terutama saat pagi yaa.
Bukan cuma keadaan di luar sekolah doang sih yang ramai, di dalamnya bahkan lebih ramai. Sekarang tercatat, murid cawan itu dari kelas 7-9 ada sekitar 1800 orang. GILAAAA!!! Kalian bisa ngebayangin nggak kalau kelas 7-9 datang ke cawan berbarengan? Gue rasa cawan bakalan kekurangan oksigen dan bakalan jadi lautan manusia-__- ramainya MasyaAllah, tapi seruuuu banyak temen. Ya untungnya sih tahun ini sekolah ada dua shift, shit pagi untuk kelas 8 dan 9 sedangkan kelas 7 masuk siang. Kelas 7 tahun ini sampai 16 kelas locchh, kelas 8 sampai 13 kelas dan kelas 9 sampai 11 kelas. Fyuhh banyak kan?;;) Tapi tenang kita bisa nemu banyak temen di sini. ya nggak masbro dan mbabro? hihi;;)
Tempat paling ramai udah pasti kantin, tempat di mana anak-anak bisa nongkrong, ngobrol, makan bareng-bareng. Tapi akhir-akhir ini koperasi juga jadi tempat nongkrong, alasannya sih karena sekarang ada risoles yang enak bangettt hihi. Kalau gue sama beberapa orang di kelas lebih suka ngobrol di kelas dan makan coki-coki bareng. itu juga coki-cokinya nitip temen kalau ke kantin wakaka.

Fasiltias di sekolah yang paling bersih dan nyaman menurut gue itu mushollah, semua laboratorium yang ada, perpustakaan dan kelas masing-masing. Kebanyakan lebih seneng banget kalau ke lab soalnya ada acnya gitu hihi. Anak-anak juga pada seneng kalau disuruh nyari buku di perpus, ya alasannya nggak lain nggak bukan karena ada acnya wkwk. Ruangan-ruangan yang gue sebutin tadi juga menurut gue itu ruangan terjaga kebersihannya. Kalau kelas itu sih tergantung dari anak muridnya, kalau pada rajin piket gue yakin semuanya pasti bersih. Semua ruangan di sekolah juga selalu nyaman buat gue, kadang gue malah lebih suka di sekolah lebih lama daripada disuruh pulang cepet-cepet hehew. Lagian kalau di rumah nggak ada kerjaan, kan mending di sekolahan.
Jagalah kebersihan sekolah ya teman-temanB-)

Gue udah kelas 3 SMP sekarang, detik-detik menjelang UN dan kelulusan. Beberapa bulan lagi pasti gue bakalan angkat kaki dari cawan huffttt.. Bakalan sedih dan kangen banget pastinya.
Ada beberapa hal yang berat banget gue tinggalin, tapi yang terberat itu ninggalin PASELSIDA. Itu nama kesatuan Paskibra di cawan. Gue ikut ekskul paskibra di cawan.
Suka duka gue bagi semuanya sama anggota paselsida. Paselsida udah jadi keluarga dan rumah ke2 gue, tempat di mana gue harus pulang dan kembali kalau gue mulai jauh. Tiga tahun gue sekolah di cawan, tiga tahun juga gue ikut ekskul paskib. Berbagai lomba paskib udah gue ikuti, bahkan sampai ke Indramayu *bukansombong* kenangan-kenangan yang nggak mungkin gue lupain. Gue berterimakasih banget sama sekolah karena mau ngasih ruangan kesenian buat dijadiin Ruang Sekretariat Paskibra. Gue bangga jadi anggota paselsida, gue banyak belajar dari sini, pengalaman juga banyak. Kalau kalian masuk ke ruang piala dan TU kalian bakal ngeliat piala-piala berjejer di sana, terutama piala paskibra. Banyak bangeetttt, kalau liat ada yang dikacain dan tingginya 2 meter itu punya anak paskibra locchhh:") asli bangga banget bisa dapetin piala itu. Paselsida is my neverland~
Bukan cuma paskib kok yang pialanya banyak, yang lain juga. Prestasi anak cawan banyak banget, gue cukup salut sama anak-anak cawan.

Mungkin sekian ya yang dapat gue sampein tentang sekolah gue.
See you soon guys!:D

6 komentar:

  1. Silahkan dil, asal sertakan link ya wks

    BalasHapus
  2. subhanallah,saya juga bangga menjadi alumni cha one apalagi dgn logonya,kemana-mana pasti kl anak sekolahan yang diliat logonya,dan g ada orang yg g kenal cha one. saya juga bangga jadi alumni anggota paskibra,wakil ketua paskibra dan pernah menjuarai lomba disana.sukses terus bwt cha one pokoknya.

    BalasHapus
  3. Antena Tv Bagus Wajanbolic,yg unik,awet,cocok & jernih untuk TV LCD,TV LED,TV Plasma,TV Digital & Tv Model Lama.

    Yang Senang Nonton Sepak bola Liga Dunia tanpa diacak
    lebih asyik nonton Tv dengan Antena Tv yang Bagus Wajanbolic!

    Nonton TV lebih Asyik Dengan Antena Tv yang Bagus Wajanbolic
    http://antenatv-rakitan.blogspot.com/

    BalasHapus